Asuransi Mobil, mungkin itulah salah satu hal yang pertama kali terpikirkan ketika Anda baru saja membeli mobil baik baru maupun bekas, yang pertama ataupun entah yang keberapa kali. Ya, memiliki kendaraan disatu sisi memang ada resiko yang harus ditanggung, baik kehilangan, tertabrak, menabrak, terkena banjir ataupun resiko lainnya. Asuransi mobil dipilih untuk melindungi aset kendaraan yang berharga ratusan juta jangan sampai hilang begitu saja.

Ada beberapa hal penting yang sebaiknya dicermati ketika memilih asuransi mobil :

1. Kemudahan Klaim
Tahukan Anda, kemudahan klaim adalah salah satu hal penting yang paling dicari ketika seseorang mencari produk asuransi mobil. Premi yang murah, luasnya janringan bengkel menjadi nilai sia-sia ketika klaim yang dilakukan sulit.  Cari tahu dari rekan, internet atau berbagai sumber mengenai kemudahan klaim asuransi yang akan anda pilih, salah satu yang juga mudah dilihat adalah dari penghargaan yang diberikan oleh lembaga konsumen seperti ICSA ataupun Best Brand Award.

2. Jaringan Bengkel dan Layanan
Semakin luas jaringan dan kantor layanan tentunya akan semakin nyaman bagi Anda sebagai konsumen, bayangkan jika seandainya sedang diluar kota dan ada kejadian, jika kantor layanan tersedia tentunya akan memudahkan Anda.

3. Premi
Premi menjadi salah satu pertimbangan utama, namun sebenarnya tidaklah sepenting poin lainnya karena perbedaan beberapa ratus ribu rupiah tidak sebanding jika layanan yang didapat tidak memuaskan, bayangkan jika klaim berbelit dan membutuhkan waktu lama, jika dibanding dengan biaya sewa kendaraan perhari, pasti tidak sebanding belum lagi kualitas bengkel dan sparepart yang digunakan.

4. Garansi hasil Kerja Bengkel serta Spare Part yang digunakan
Tentunya Anda menginginkan mobil yang tetap orisinil walaupun sudah mengalami perbaikan karena adanya insiden yang mengharuskan kendaraan masuk bengkel. Jadi pastikan ada jaminan bahwa sparepart yang digunakan asli serta garansi pekerjaan dari bengkel yang mengerjakan perbaikan.

5. Penilaian dari lembaga independent semacang lembaga pemeringkat asuransi
Jika anda belum memiliki informasi yang cukup mengenai perusahaan asuransi yang Anda nominasikan untuk asuransi mobil Anda, cari informasi tambahan mengenai perusahaantersebut yang akan Anda pilih, search di google mengenai peringkat perusahaan asuransi tersebut sebagai pertimbangan tambahan.

6. Penghargaan dari lembaga konsumen seperti ICSA untuk tingkat kepuasan ataupun Best Brand Award yang mengukur tingkat kepopuleran merek dimata konsumen dari berbagai parameter.
Adanya penghargaan yang didapat tentunya dapat menjadi pertimbangan tambahan, mengingat penghargaan tersebut biasanya diukur dari berbagai parameter yang menunjukan kulaitas perusahaan.

7. Layanan tambahan dari perusahaan Asuransi yang memberikan nilai tambah maupun kenyamanan Anda sebagai pelanggan.
Ada beberapa layanan tambahan yang biasanya diberikan pada produk asuransi mobil, seperti Layanan Darurat 24 Jam dimana Anda akan mendapatkan bantuan dalam keadaan darurat jika mengalami masalah seperti ketika ban bocor, kehabisan bensin, overheating maupun kunci tertinggal didalam, pastikan juga area yang dilayani oleh layanan ini. Biasanya layanan ini tidak berhubungan dengan klaim Anda, hanya diberikan sebagai nilai tambah. Pastikan asuransi mobil yang Anda pilih memiliki layanan ini.

Jadi selamat memilih asuransi mobil Anda. Untuk keterangan mengenai Garda Oto, silahkan hubungi kami di 0896.53.100.100.