Setelah sukses menggelar perlombaan untuk pewarta pada tahun 2015, kini Apresiasi Pewarta Asuransi Astra 2017 hadir kembali. Lomba penulisan artikel dan foto jurnalistik kali ini dengan tema “Digitalisasi Asuransi Umum bagi Kemajuan Negeri” sesuai dengan pembaharuan yang telah dilakukan Asuransi Astra yang mulai memasuki era digital sejak 2015.

“Kami mengundang seluruh pewarta untuk berpartisipasi dalam APAA 2017. Semakin banyak karya tulisan atau foto jurnalistik yang dihasilkan, maka akan semakin menginspirasi masyarakat mengenai pentingnya asuransi dan tidak melihat pemanfaatan asuransi sebagai sesuatu yang merepotkan khususnya di era digitalisasi saat ini,” kata L Iwan Pranoto selaku Head of Communication & Event Asuransi Astra, yang dikutip dari detik.sumsel.com (16/08/17).

Diluncurkan pada 1 Agustus lalu, Apresiasi Pewarta Asuransi Astra 2017 (APAA 2017) terbuka bagi wartawan, dari media cetak maupun online di seluruh Indonesia. Media online yang dimaksud adalah situs berita online atau portal, berita online tidak termasuk blog, dan/ atau media internal/komunitas/kawasan. Setiap pewarta boleh mengirimkan karyanya lebih dari satu.

Perlombaan tersebut terbagi dalam empat kategori, diantaranya, artikel cetak (AC), artikel online (AO), foto jurnalistik cetak (FC), dan foto jurnalistik online (FO) dengan total hadiah yaitu Rp 99 juta.

Waktu pengiriman karya dimulai dari 1 Agustus sampai 26 November dengan waktu penerbitan karya di media 1 Agustus – 24 November 2017.

Pengiriman karya via email ditujukan kepada pr@asuransiastra.com dengan subyek APAA2017_kategori_Nama_Institusi Media. Untuk info lebih lengkap, kunjungi website resmi www.asuransiastra.com/apaa2017