Asuransi Astra membuat layanan proses bisnis menjadi lebih mudah dan cepat. Yaitu, simply memorable. Cara ini kemudian dijadikan Asuransi Astra sebagai pemasaran perusahaan di tahun 2017.

“Karena pada akhirnya pengguna dari strategi ini adalah pelanggan, maka seluruh konsep layanan yang dimaksud dengan simply memorable ini kami rumuskan dari suara pelanggan-pelanggan kami,” ujar Rudy, CEO Asuransi Astra, yang dikutip dari mobil123.com (07/08/17).

Fakta mengenai kecenderungan pelanggan yang menginginkan layanan secara lebih personal ini didapatkan melalui survei evaluasi layanan Asuransi Astra dengan pelanggan dari seluruh pusat layanan Asuransi Astra baik kantor cabang maupun Garda Center sebagai respondennya. Dari hasil survei tersebut, terdapat persoalan yang menurut pelanggan perlu diperhatikan dan dipenuhi oleh seluruh tim Asuransi Astra agar dapat memberikan layanan yang memuaskan.

Selain diterapkan menjadi standar layanan baru dan menjadi bagian dari bisnis utama Asuransi Astra, menurut Rudy, strategi simply memorable juga perlu diterapkan dalam bentuk aktivasi yang sifatnya non bisnis.

Strategi simply memorable untuk pangsa non bisnis telah diterapkan pada bulan Ramadhan, Mei lalu. Asuransi Astra mengadakan kampanye sosial #BerkahSenyum, di mana kampanye tersebut mengajak masyarakat untuk mengunggah foto senyum ke akun Instagram yang ditujukan untuk memberikan bantuan untuk para lansia di Panti Wreda.

“Kini, kami bawa going mobile dengan standar lebih tinggi melalui layanan dan program kampanye sosial yang simply memorable. Ke depannya, simply memorable juga akan kami jadikan pedoman dalam menghasilkan inovasi untuk bidang bisnis utama kami, klaim dan akuisisi,” tutup Rudy.