Mengajukan asuransi mobil all risk dengan beragam perluasan jaminan membuat Anda mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Memiliki asuransi kendaraan memang membuat Anda nyaman dan aman saat berkendara karena tidak perlu khawatir lagi dengan kerugian atau kerusakan yang terjadi pada kendaraan.

Menurut beritamoneter.com hal-hal dibawah ini dapat membantu Anda meminimalisir besarnya premi yang dibayarkan dan fasilitas yang ditanggung.

Pembelian asuransi berdasarkan lokasi.

Lokasi pembelian asuransi ternyata dapat mempengaruhi besar kecilnya premi. Jika Anda tinggal di daerah yang tidak padat lalu lintasnya maka nilai premi asuransi kendarannya akan lebih rendah. Sebaliknya, asuransi kendaraan akan lebih tinggi preminya jika Anda tinggal di daerah perkotaan dan padat lalu lintas. Misalnya, Anda ingin membeli asuransi kendaraan all risk dari Garda Oto di daerah Surabaya, tentu harga preminya akan lebih murah dibandingkan dengan di Jakarta karena kondisi lalu lintas yang berbeda.

Faktor usia dan status pernikahan.

Ternyata, faktor usia dan status pernikahan juga berpengaruh dalam menentukan besar kecilnya premi. Banyak pihak asuransi yang menerapkan nilai premi yang lebih rendah untuk nasabah wanita. Selain itu, Orang yang telah menikah membayar premi lebih murah dibandingkan orang yang masih single. Orang yang usianya dibawah 25 tahun dinilai lebih ceroboh dan kurang berhati-hati, karena itu, orang dibawah 25 tahun membayar premi lebih mahal dibandingkan orang yang berusia 50 hingga 65 tahun.

Jenis mesin kendaraan

Nilai kendaraan yang bermesin diesel lebih mahal dibandingkan kendaraan mesin lainnya. Maka dari itu, nilai premi asuransi kendaraan mesin diesel pun juga mahal.

Daya perlindungan asuransi kendaraan yang dipilih

Cakupan perlindungan asuransi selalu berbeda-beda sesuai kesepakatan nasabah dan pihak asuransi. Ada nasabah yang ingin memperluas perlindungan dan ada juga nasabah yang hanya ingin perlindungan dasar saja tanpa perluasan. Semakin luas jangkauan perluasan perlindungan, maka akan semakin tinggi pula nilai preminya. Meski begitu, perlindungan yang diberikan juga sepadan dengan manfaat yang ditawarkan.

Penambahan sistem pengamanan

Jika Anda ingin mengasuransikan mobil kesayangan Anda dan ingin dilengkapi dengan system keamanan maka nilai premi akan mahal.

Asuransi kendaraan yang menyesuaikan keinginan calon nasabah

Salah satu penyebab nilai asuransi cukup tinggi atau bahkan cukup rendah adalah asuransi yang diubah-ubah strukturnya menyeseuaikan keinginan calon nasabah. Jika keinginan nasabah cukup banyak dan harus dipenuhi pihak asuransi maka nilai premi asuransi semakin tinggi. Jika ingin melihat berapa premi asuransi kendaraan Anda, maka Anda dapat mengecek dan membandingkannya secara online. Sekarang sudah banyak website yang dapat membantu Anda menghitung besarnya premi asuransi menggunakan kalkulator asuransi.